Rekomendasi Dekorasi Pernikahan Modern Simple Elegan dan Sederhana

Kalian ingin nikah muda dengan budget seadanya? Berikut Rekomendasi Dekorasi Pernikahan Modern Simple Elegan dan Sederhana yang bisa kalian coba!

Berbicara pernikahan tentunya sebuah acara yang sakral dan memang persiapan yang diperlukan pun tidak main-main dan perlu konsep yang matang. Setiap pasangan yang akan menikah pastinya memiliki tema dekorasi pernikahan yang sesuai dengan keinginan keduanya.

Namun untuk mewujudkan hal ini, biasanya banyak faktor yang dapat mempengaruhi hasil akhir dari pemilihan tema dekorasi pernikahan itu sendiri. Persoalan suku dan adat yang berbeda tentunya semakin memperbanyak beragam opsi bagi kedua pasangan.

Belum lagi masalah budget serta selera calon mempelai laki yang bisa saja berbeda dengan selera calon mempelai wanita.Pasti dari kalian masih banyak yang bingung untuk menentukan tema pernikahan yang baik serta ideal.

5 Dekorasi Pernikahan Modern Simple Elegan dan Sederhana

Pasti dari kalian masih banyak yang bingung untuk menentukan tema pernikahan yang baik serta ideal. Berikut adalah inspirasi tema pernikahan yang pastinya bikin acaramu semakin memorable!

Rustic

rustic Dekorasi Pernikahan Modern Simple Elegan dan Sederhana

Kesan hangat serta romantis membuat tema rustic sangat banyak peminat serta sering sekali kita lihat di banyak pesta pernikahan. Untuk merealisasikan tema rustic, ada beberapa hal yang harus siapkan.

Warna dan elemen dekorasi sangat bergantung pada campuran warna coklat, emas dan pastel serta motif bunga agar tercipta nuansa yang romantis. Penggunaan unsur kayu dan antik dalam tema ini sangat menonjol demi menciptakan suasana country.

Konsep Unfinished sendiri ditonjolkan dalam tema yang satu ini. Hal ini ditujukan agar komposisi yang ditimbulkan dari beragam paduan komponen yang terkesan belum terselesaikan ini sendiri justru dapat meningkatkan suasana yang hangat bagi para tamu undangan yang hadir dan juga untuk kedua mempelai sendiri.

Tropical

Tropical Dekorasi Pernikahan Modern Simple Elegan dan Sederhana

Konsep outdoor atau di ruangan terbuka pada pesta pernikahan rupanya menjadi trend di kalangan pasangan muda. Selain lebih hemat karena tidak perlu menyewa gedung yang mahal, tema ini juga sangat cocok di pesta pernikahan karena terlihat unik dan lebih segar.

Nuansa taman yang hijau serta romantis bisa kalian kombinasikan dengan dekorasi pepohonan serta hiasan bunga. Sesuai dengan namanya, pantai adalah pilihan yang paling tepat untuk menggelar pesta pernikahan dengan tema tropical.

Konsep pesta pernikahan ini sangat sesuai dengan iklim Indonesia yang merupakan negara tropis. Tamu undangan pun tak perlu khawatir dengan kondisi yang berdesak-desakan ala pesta pernikahan dalam gedung, sebab kondisi ruangan yang terbuka memberikan udara yang segar sehingga pengunjung lebih leluasa dalam menikmati acara pernikahan.

Classic

Meskipun banyak tema pernikahan yang lebih modern dan kekinian, namun tema yang satu ini tidak akan pernah kehilangan eksistensinya sampai kapanpun.

Alasan banyak yang menggemarinya pun karena tema ini memiliki kesan formal yang cocok untuk acara pernikahan. Secara keseluruhan konsep ini menonjolkan warna putih pada seluruh ruangan yang terbilang cukup sederhana namun menakjubkan.

Tak lupa dekorasi yang berwarna putih juga untuk mempertahankan kesan romantis.

Minimalis

Minimalis Dekorasi Pernikahan Modern Simple Elegan dan Sederhana

Minimalis hadir sebagai tema pernikahan yang mengusung tampilan yang bersih serta dominasi warna pastel yang cantik untuk memperindah suasana acara.

Perpaduan dari dedaunan kering dan juga hidup, serta penggunaan warna yang lembut menjadi fokus utama yang akan kalian jumpai pada ornamen dan pernak pernik lainnya yang ada dalam tema pernikahan yang satu ini.

Tema minimalis sendiri bisa kalian terapkan ke perayaan dalam ruangan maupun luar ruangan. Sesuai dengan namanya, tema yang satu ini tidak menghabiskan banyak budget karena penggunaan ornamen yang minim namun elegan.

Shabby Chic

Shabby Chic Dekorasi Pernikahan Modern Simple Elegan dan Sederhana.webp

Konsep dekorasi yang satu ini bernuansa feminim serta kesan romantisme yang cukup kuat. Memiliki komposisi dengan dominasi warna-warna pastel yang segar dan kalem seperti warna pink atau krem.

Sangat cocok dengan calon pengantin yang ingin tampil sederhana namun tetap menonjol. Konsep seperti ini biasanya memakan biaya yang tidak terlalu banyak sehingga bisa menjadi salah satu rekomendasi tema yang patut kalian coba.


Nah itu tadi adalah beberapa inspirasi tema pernikahan yang bisa kalian jadikan referensi! Menurut kalian, manakah yang paling menarik dan ingin kalian coba? Coba inspirasi kostum halloween yuk!


Like it? Share with your friends!

0
Josua Sarajar

Komentar